Rabu, 24 Oktober 2012

YESUS MANGAJARKAN TAUHID BUKAN TRINITAS

Tauhid Yesus adalah Allah itu Esa Bukan Trinity



Trinity bermakna Tiga di dalam Satu, dan anehnya, konsep ini bukan semua penganut kristian dapat memahaminya. Malah kebanyakan mereka masih samar-samar dengan konsep triniti ini. Ada juga yang mengatakan triniti itu adalah seperti Three Person in One Body (3 dalam 1) dan ada juga yang menyatakan Three Persons To form One God ( 3 menjadi 1). Umumnya kristian

menerimapakai konsep triniti ini. Kita diajar mempercayai bahawa Jesus dan Roh suci adalah setaraf dengan Allah. Tetapi apakah mungkin?

Matius 28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

Mengapakah kuasa itu perlu diberi jika Yesus setaraf Tuhan?

Yohanes 14:28 Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.

Yesus mengatakan bahwa Bapa lebih besar darinya, maka apakah masih setaraf?
Yesus tak pernah minta orang untuk menyembah dirinya. Yesus tak pernah mengaku sebagai ALLAH. Para paderi, paderi besar & paus sekalipun mengakui jika tak ada 1 ayat pun kat alkitab christian dari yesus yg berkata: Sembahlah aku sahaja, akulah Tuhan Allah-mu.

Mari kita tengok sekejap...

Matius 4:10 Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, ALLAHmu, dan HANYA KEPADA DIA SAHAJALAH ENGKAU BERBAKTI!"

“ENGKAU HARUS MENYEMBAH ALLAH, DAN HANYA KEPADA DIA SAHAJA ENGKAU BERBAKTI.”

Jika benar Yesus Tuhan, maka ayat yang sepatutnya adalah: “ENGKAU HARUS MENYEMBAHKU, KERANA AKULAH ALLAH & HANYA KEPADAKU SAHAJA ENGKAU BERBAKTI”.
Tetapi tidak ada pula ayat ini.

Apa umat Kristian mahu mengingkari ayat dalam kitab mereka sendiri?

Ayat lain.
Lukas 4:8 Tetapi Yesus berkata kepadanya: "Ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, ALLAHmu, dan HANYA KEPADA DIA SAHAJALAH ENGKAU BERBAKTI!"


Bukti lain...
Ayat yang paling utama dari semua ayat dalam Alkitab

Markus 12:28. Lalu seorang ahli Taurat, yang mendengar Yesus dan orang-orang Saduki bersoal jawab dan tahu, bahwa Yesus memberi jawab yang tepat kepada orang-orang itu, datang kepada-Nya dan bertanya: "HUKUM MANAKAH YANG PALING UTAMA?"
12:29 Jawab Yesus:“Hukum TERUTAMA ialah: Dengar, hai orang israel, tuhan Allah KITA,Tuhan itu ESA.

Jelas Yesus berkata: Tuhan ALLAH itu ESA.


Ucapan Yesus ini sama dengan ucapan Nabi Musa:

Ulangan 6:4 Dengarlah, hai orang Israil: Tuhan itu Allah kita, Tuhan itu esa!

Apa ini bermakna Nabi Musa AS layak di panggil tuhan juga? Tidak!

Bukti lain...
Matius 37 Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.

Yesaya 45:6 Supaya orang tau dari terbit matahari sampai terbenamnya, jika tidak ada yg lain di luar Aku. Akulah TUHAN & tidak ada yang lain.
Yesaya 43:10 "…jika Aku tetap Dia. Sebelum Aku tidak ada Allah dibentuk, & sesudah Aku tidak akan ada lagi.”,

Maka, setelah ALLAH, tidak ada Tuhan lain dibentuk atau lahir atau datang

Markus 10:17 Pada waktu Yesus berangkat untuk meneruskan perjalanan-Nya, datanglah seorang berlari-lari mendapatkan Dia dan sambil bertelut di hadapan-Nya ia bertanya: "Guru yang baik, apa yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?"
18 Jawab Yesus:
"Mengapa kau katakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja.

Dari ayat diatas, Yesus menolak untuk dipanggil Allah.
 
Waallahu 'alam bishowab

1 komentar:

  1. Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak pun tidak, hanya Bapa saja." (Mark 13:32)

    Ayat alkitab tidak menyata tentang Yesus tidak memberitahu soal hari kiamat, tapi jelas menyatakan dia tidak tahu . Maka persoalan timbul , apakah tiga tuhan sama darjatya? atau Sang bapa sahaja yang teragung memandang kan pengetahuan sang bapa melangkaui Yesus?

    Yesus: "Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah (Sang bapa?) saja. (Mark 10:18)

    Jelas Yesus bukan Allah dan tidak setanding Allah

    BalasHapus